Rencana Perubahan

1.Malas Belajar

Saya ingin bisa menjadi orang yang rajin belajar. Saya orang yang sangat malas belajar pada saat sedang dirumah atau sedang dikosan, padahal banyak waktu luang untuk saya bisa belajar tetapi saya malah menggunakan waktu tersebut untuk santai – santai sehingga saya cukup sulit untuk memahami materi.

2. Susah Berolahraga

Saya ingin menjadi orang yang rutin berolahraga, agar tubuh saya tetap terjaga. Sekarang ini saya sangat jarang sekali berolahraga karena banyak hal yang harus saya kerjakan, padahal waktu dulu saya sering sekali berolahraga dan mempunyai prestasi tingkat provinsi di olahraga bola voly. Dan saya juga sempat memiliki badan yang atletis waktu dulu, tapi sekarang badan saya menjadi tidak bagus karena jarang berolahraga,  maka dari itu saya ingin merubahnya.

3. Boros

Saya ingin bisa menghemat uang dan menabung agar bisa berguna dikemudian hari. Saya sering boros untuk hal sepele misalnya hanya untuk membeli makanan yang saya inginkan pada waktu tertentu dan itu sering sekali terjadi sehingga uang saya jadi cepat habis. Jadi saya ingin merubahnya seperti membuat makanan dirumah untuk dibekal ketika saya sedang main,nongkrong atau pergi ke kampus.

4. Menunda Pekerjaan

Saya ingin lebih cepat dalam mengerjakan sesuatu tanpa ditunda-tunda. Contohnya ketika shalat, saat adzan tiba saya sering tidak langsung melaksanakan shalat tetapi malah menunda shalat sampai waktu shalat sudah mau habis, oleh karena itu saya ingin merubahnya.

5. Beribadah

Saya ingin lebih giat lagi dalam beribadah, saya masih sering bolong-bolong dalam melaksanakan shalat contohnya shlat subuh. Saya sering ketiduran saat shalat subuh tiba sehingga saya kadang tidak melaksanakan shalat subuh, oleh karena itu saya ingin merubah hal itu.